Kamis, 03 Januari 2013

KONTINGEN UNIVERSITAS KUNINGAN SIAP RAMAIKAN KEJUARAAN KARATE "SPENDA CUP I"

Foto Anggota BKC UNIKU saat latihan
(03/02/2012) Universitas Kuningan - Dalam rangka menghadapi Kejurkab Karate Antar pelajar Plus "SPENDA CUP I" yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 Januari 2013 di kampus SMPN 2 Jalaksana, , Kontingen Bandung Karate Club Universitas Kuningan (BKC UNIKU) telah mengirimkan sebanyak 34 atlet untuk ikut serta dalam kejuaraan tersebut. Atlet-atlet karate ini tidak hanya dari kalangan Mahasiswa Universitas Kuningan saja, tetapi juga ada dari siswa SD, SMP dan SMA. "alhamdulillah kita sudah mengirimkan sebanyak 34 atlet untuk ikut serta dalam kejuaraan tersebut, selain Mahasiswa Universitas Kuningan, dari semua atlet yang turun untuk bertanding juga terdapat dari siswa SD, SMP dan SMA", pungkas Dadang yang merupakan Pelatih di BKC Universitas Kuningan....
Menurut data yang dihimpun penulis, atlet dari Kontingen Universitas Kuningan yang merupakan siswa dari Sekolah Dasar yaitu utusan dari SDN 1 Kedungarum, SDN 2 Kedungarum dan SDN 2 Ciporang. Kemudian dari SMP yaitu merupakan utusan dari SMPN 4 Kuningan, dan dari tingkat SMA adalah utusan dari SMAN 1 Kuningan. "Ya, memang sekarang anggota dari BKC Univeritas Kuningan lebih bervariasi, selain anggota dari Mahasiswa Universitas juga ada dari kalangan SD, SMP dan SMA juga. Saya pikir itu bagus, karena di usia mereka yang masih sangat muda tersebut, mereka bisa mengasah bakat dan potensinya untuk menjadi seorang karateka yang handal dan berprestasi di kemudian hari." kata Ivan Sofyan yang juga merupakan pembina dan pelatih di BKC Universitas Kuningan.
Ketua Dojo BKC Universitas Kuningan yang baru saja terpilih, Azis Prajawiguna menambahkan, "ini merupakan sebuah anugerah bagi kami, karena di tahun sekarang kami memiliki khastrya-kshatrya muda di BKC Universita Kuningan, sebelumnya kami juga tidak pernah menyangka bahwa anggota kami memiliki anggota dari sekolah lain. Alhamdulillah, ini adalah berkah dan karunia Allah SWT yang harus kami syukuri dan harus tetap kita jaga. semoga di tahun selanjutnya semakin banyak lagi anggota dari SD, SMP maupun SMA yang ikut bergabung di BKC Universitas Kuningan."
Dalam menghadapi kejuaraan "SPENDA CUP I" yang dilaksanakan di SMPN 2 Jalaksana ini, Kontingen Universitas Kuningan juga telah mempersiapkan atlet-atletnya agar nanti mampu meraih prestasi yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya latihan TC (red: training Centre) selama satu bulan terakhir. "Kita sudah mempersiapkan  para atlet sejak sebulan yang lalu, bahkan selama satu minggu terakhir kita melakukan latihan rutin setiap hari di Gedung Student Centre Universitas Kuningan." pungkas Dadang.
"Adapun target kami dalam kejuaraan tersebut adalah menampilkan kemampuan yang terbaik, agar hasil yang terbaik juga yang akan kita dapat nanti. Ya mudah-mudahan sih saya berharap dari Kontingen Universitas Kuningan ini Menjadi juara umum. Semoga saja ya do'a dan harapan ini terkabul." tambah Dadang.