Rabu, 02 Januari 2013

MUSYAWARAH ANGGOTA BKC UNIKU HASILKAN KETUA DOJO BARU

Kandidat Ketua Dojo UKM BKC UNIKU Periode 2013-2014

(01/01/13) Universitas Kuningan - Tepat pada pergantian awal tahun baru UKM Beladiri Bandung Karate Club (BKC) Universitas Kuningan telah melaksanakan Musyawarah Anggota UKM BKC UNIKU. Acara yang dimulai dari Pukul 10.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB tersebut, dimulai dengan pembahasan dan Laporan Pertanggung Jawaban (red; LPJ) kepengurusan periode 2012-2013 kepada anggota BKC UNIKU, dalam laporannya, Iwan Setiawan selaku Ketua Dojo menjelaskan bahwa selama kepengurusannya dirasa telah cukup sukses menjalankan program kerja yang telah direncakan sebelumnya, karena selama masa kepengurusan tahun 2012-2013 telah banyak program kerja yang direalisasikan diantaranya Latihan Gabungan, Mengirimkan atlet dalam kejuaraan dan mengadakan kejuaraan "UNIKU CUP II" pada bulan Juni kemarin, dan yang lainnya. setelah pelaporan LPJ selesai, acara tersebut dilanjutkan dengan perumusan program kerja untuk periode satu tahun mendatang.

Kemudian, dalam musyawarah anggota dibukalah forum untuk pemilihan Ketua Dojo UKM BKC UNIKU untuk periode kepengurusan tahun 2013-2014. Sebelumnya panitia membuka peluang untuk semua anggota yang bermaksud mencalonkan diri sebagai Ketua Dojo, selang beberapa menit kemudian saudara Taufik Hidayat maju untuk mencalonkan diri, kemudian disusul oleh Azis Prajawiguna dan Nur Fatimah Arifin untuk meramaikan bursa pemilihan Ketua Dojo BKC UNIKU yang baru.
Setelah ketiga kandidat tersebut selesai menjelaskan visi dan misi sebagai calon Ketua Dojo, dibukalah sesi tanya jawab yang di pimpin oleh Romi Azromi, sudah bisa dipastikan, sesi tersebut berlangsung cukup alot. Terlihat seorang anggota yang sekaligus pengurus UKM BKC UNIKU, Erna Juniar, mempertanyakan kepada ketiga kandidat tersebut tentang cara promosi yang baik agar secara kuantitas anggota BKC UNIKU bisa lebih banyak dan secara kualitas bisa lebih berprestasi saat mereka terpilih menjadi Ketua Dojo. "Mungkin kita harus menampilkan sisi unik dari BKC, khususnya BKC UNIKU. karena dari keunikan itulah timbul ketertarikan orang untuk masuk di dalamnya, seperti yang kita rasakan bersama bahwa persaudaraan dan kekeluargaan yang eratlah yang selalu kita rasakan disini. "Taufik hidayat menjelaskan. Kemudian Azis, di lain hal lebih pada penguatan basis komunikasi dengan memanfaatkan sistem tekhnologi informasi untuk memperkenalkan BKC UNIKU di wilayah civitas akademika yg lain, "ya, saya kira kita harus lebih memperkuat lagi sistem informasi dan komunikasi untuk memperkenalkan BKC UNIKU pada mahasiswa yang lain." kemudian, calon ketua Dojo yang lain, Nurfatimah Arifin yang sering kita kenal dengan sebutan Ima menambahkan, "saya kira kita harus bangga menjadi bagian dari keluarga BKC, disamping keunikan dan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang inggi di BKC, oleh karena itu, dengan perasaan itulah kita sebarkan semangat ini kepada mahasiswa Universitas Kuningan agar bisa tertarik dan bergabung menjadi anggota BKC UNIKU, mungkin konsep 'kenal-dekat-ikat' bisa kita lakukan untuk merekrut anggota baru."
Selain Erna, anggota UKM yang lain seperti Memi Meidawati, Marviana Sriwulan, Bayu dan Apriliani juga sama-sama mempertanyakan tentang konsepsi pemikiran tentang bagaimana supaya UKM BKC UNIKU ini tetap maju dan semakin maju lagi dikemudian hari.
Setelah sesi tanya jawab selesai, dilakukanlah prosesi pemilihan Ketua Dojo yang baru, dan akhirnya dengan Musyawarah seluruh anggota yang hadir terpilihlah Azis Prajawiguna sebagai Ketua Dojo UKM BKC Universitas Kuningan Periode 2013-2014. Setelah terpilihnya sebagai Ketua Dojo yang baru, Azis mengatakan bahwa mudah-mudahan kepengurusannya nanti mampu membawa UKM BKC UNIKU lebih maju lagi, dan tak lupa beliau juga mengajak seluruh anggota untuk bekerja secara bersama-sama untuk membangun dan mengembangkan UKM BKC UNIKU supaya lebih baik di tahun-tahun mendatang.

hadr pula dalam Musyawarah tersebut pembina dan pelatih BKC UNIKU, Ivan sofyan, Dadang Setiawan, Arie Firmantoro dan Mario Sukma Wicaksosno. Pelatih sekaligus perintis UKM BKC UNIKU, Ivan Sofyan berpesan kepada seluruh anggota bahwa BKC UNIKU harus bisa selalu menjadi yang terdepan, baik itu dalam event kejuaraan di tingkat lokal, regional maupun nasional. "saya yakin bahwa kita bisa menjadi leading-sector dalam kejuaraan karate, karena memang SDM kita sangat mendukung untuk itu". Dadang Setiawan yang juga merupakan pelatih di BKC UNIKU berpesan bahwa kepengurusan yang sekarang di pimpin oleh azis agar tetap menjaga keharmonisan dan kebersamaan antar anggota dan pengurusnya, dan supaya semua anggota dan pengurus mau bekerja bersama untuk membangun dan memajukan UKM BKC Universitas Kuningan.